Senin, 29 Agustus 2011

Agar Blog Tidak Loading Lama (LoLa)

Blog yang loading lama (LoLa), tentunya membuat pengunjung bosen n jenuh menunggu. Akibatnya pengunjungpun bisa pindah ke lain hati .. eh lain blog. Ini tentunya merugikan blog yang Lola tersebut.

Agar tidak terjadi seperti itu, coba ikuti tips² berikut ini:

Post
Batasi jumlah post / article yang ada di blogkita menjadi 3-5 halaman saja. kita bisa menggunakan "insert jump brek " saat memposting blog agar postingan yang tampil dihalaman utama gak terlalu panjang

Gambar
jangan gunakan gambar yang ukurannya terlalu besar. maksimum 50 kb saja sebab ini akan mempengaruhi loading blog anda saat pertama kali dibuka.

Widget
Pasanglah widget yang sederhana dan penting sesuai kebutuhan kita, jangan royal seperti widget jam,. disarankan membatasi jumlah widget dari pihak ketiga

Iklan
Jangan terlalu banyak memasang skrip iklan...atau pasang iklan yang skrip iklannya gak besar dan yang memiliki server host gak lemot.

Banner
Sebenarnya banner sebagai media tukar link akan membuat blg jadi lambat, so..jadikan tuker link banner sebagai pilihan ke 3 setelah link list home, dan link list post.

Moving Word
batasi penggunaan kata yang menggandung animasi (bergerak/ berkelap - kelip). gunakan 1-2 aja bila memang penting.

Music
Memakai musik untuk di blog memang keren tapi ini memaksa blog bekerja duakali lipat karena juga harus memutar file musiknya. So..mendinga gak usah menggunakan musik deh biar mau ringan.

Game
Memasang game di blog akan membuat blog anda menjadi bertambah berkali - kali lipat lamanya. jadi disarankan agar tidak memasang game di blog.

Animation
Bila ingin pakai animasi, gunakan flash animation dengan size yang kecil tapi menarik.

Oc, silahkan mencoba n hepi blogging :)

Baca juga yang terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Sobat :)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner